Kamis, 16 April 2015

Ribuan NIP CPNS Honorer K2 Dibatalkan dan Diminta Mengembalikan Gaji

Informasi mengenai pembatalan ribuan NIP CPNS yang berasal dari honorer K2 yang melakukan manipulasi data ini sebaiknya menjadi perhatian bagi calon peserta CPNS 2015 yang akan digelar pada bulan Agustus 2015 nanti. Menteri PAN dan RB, Yuddy Chrisnandi sempat memberikan pernyatan bahwa dirinya akan membatalkan NIP bagi honorer K2 berdata palsu meskipun sudah menyandang status sebagai CPNS.  Tidak hanya berlaku bagi honorer K-2 yang akan mengikuti tes CPNS 2015 ini saja, tetapi juga bagi angkatan pada tahun sebelumnya.

NIP CPNS Honorer K2
Menpan RB, Yuddy C telah membatalkan ribuan NIP CPNS K2 bodong

Yuddy menerangkan bahwa dalam beberapa bulan semenjak dirinya menjabat sebagai menteri, sudahmembatalkan banyak NIP karena ternyata dokumen yang bersangkutan ternyata palsu. Dan ini bisa jadi peringatan bagi para honorer K2 yang lain.

Dia juga menambahkan bawa status CPNS membuat banyak honorer K2 berusaha keras meraihnya. Sayang, ada banyak honorer yang melakukan  cara tidak terpuji, yaitu dengan melakukan manipulasi data.
Yuddy juga menegaskan bahwa dirinya telah membatalkan ribuan NIP CPNS. NIP CPNS yang dibatalkan juga dikenakan tuntutan ganti rugi dengan cara mengembalikan gaji yang diterimanya, karena sudah dianggap menikmati gaji yang bukan haknya.
Sehingga, Yuddy menghimbau bagi honorer K2 untuk benar-benar menyiapkan diri untuk menghadapi test CPNS Honorer K2 2015 yang akan digelar pada bulan Agustus mendatang. Dia juga terus mewanti-wanti jangan sekali-kali melakukan manipulasi data karena cepat atau lambat,  akan diketahui dan merugikan honorer yang bersangkutan.
Di lain kesempatan, anggota Komisi II DPR, EE Mangindaan menghimbau kepada pemerintah agar mengclearkan dulu data-data para Honorer K2 yang akan mengikuti test, tujuannya adalah untuk mencegah honorer K2 bodong 
NIP CPNS Honorer K2
EE Mangindaan, anggota Komisi II DPR
Dia menyebutkan bahwa masalah mengenai honorer K2 tidak akan pernah berhenti jika pemerintah membiarkan pemerintah daerah tetap memasukkan data honorer K2 yang bodong. Sebab apa yang terjadi beberapa tahun ini, tes selalu diikuti oleh K2 asli dan siluman.
EE Mangindaan juga menjelaskan bahwa  langkah ini memang membutuhkan banyak anggaran. tetapi  harus dilakukan supaya kejadian ini tidak terulang terus. 
Demikian informasi mengenai dibatalkanya ribuan NIP CPNS Honorer K2. Semoga bermanfaat. [Sumber : JPNN ]

IKLAN 3

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog