Kamis, 16 April 2015

Mudahnya Memperpanjang SIM C di Bus Pelayanan SIM Keliling Semarang

Assalamualaikum.

Mudahnya memperpanjang SIM C di bus pelayanan SIM keliling Semarang. Apakah Anda seorang pengendara sepeda motor? Kalau iya, sebaiknya Anda memiliki SIM C ya. Hehehe, jadilah warga Indonesia yang tertib lalu lintas. Ciiiaahh...

Ngomong-ngomong soal SIM C, akhirnya hari ini saya telah berhasil memperpanjang SIM C saya lho. Yeay! Prosesnya ternyata kilat banget. Syukur deh tempo hari saya cerita dengan teman kalau saya hendak memperpanjang SIM C saya, makanya dia menyarankan saya untuk mendatangi bus pelayanan SIM keliling Semarang. Alhamdulilah, saya merasakan kemudahan memperpanjang SIM C di bus pelayanan SIM keliling Semarang.

Sebenarnya sebelum berangkat saya mengalami kegamangan, benar nggak ya busnya berhenti di dekat kantor BLKI Semarang samping Gedung Bulog Majapahit? Kalau nggak di sana bagaimana? Masak jauh-jauh pulang lagi? *sedih*

Bismillah, saya berangkat dari rumah pukul 08.30 WIB. Selama perjalanan saya hanya berdoa semoga bus-nya nangkring di alamat tersebut. Kalau tidak, percuma dong saya absen ngajar. Kasihan juga dekbay dalam perut saya ini yang loncat-loncat di dalam perut selama perjalanan.

Doa saya terkabul. Bus yang memberikan pelayanan SIM keliling Semarang nangkring di depan gedung Bulog Majapahit. Alhamdulillah. Perjuangan selama satu jam perjalanan menerjang kemacetan kota Semarang akan segera berakhir.

bus pelayanan SIM keliling Semarang
Saya belokkan motor saya di sekitar busa tersebut. Kemudian tanya kepada orang yang sudah ada di sana tempat pendaftarannya. Hanya 20 menit SIM C saya sudah jadi. Tapi, saya agak kaget juga saat harus membayar Rp 180.000, mahal banget ya? Kalau di kantor dengar-dengar tak sampai 100.000. Tapi ya antre-nya itu yang nggak ketulungan. Padahal teman saya yang Februari kemarin juga memperpanjang SIM nya di situ hanya habis Rp 140.000. Apa mungkin beda kabupaten jadi berpengaruh ya? Ah, melihat prosesnya yang begitu cepat, saya jadi tak mempermasalhkan lagi masalah biaya. Yang penting selama di jalan saya sudah menjadi warga negara Indonesia yang tertib.

Nah, bagi Anda yang memiliki rencana hendak memperpanjang SIM C di tempat yang sama, berikut syarat dan tata caranya.

Syarat:
  1. SIM C (akan ditarik dan diganti yang baru) dan KTP asli
  2. Fotokopi SIM C dan KTP masing-masing 2 lembar (di pendaftaran terdapat jasa fotokopi)
  3. Uang

Tata Cara:
  1. Mengisi formulir pendaftaran ( Nama, Alamat, No HP) kemudian membayar administrasi Rp 2000
  2. Mendapat berkas warna biru dan dibawa ke bagian kursi samping pendaftaran, di bagian ini hanya menempelkan jari telunjuk sebanyak 3x sampai berbunyi “tit”.
  3. Setelah itu, akan dipersilahkan untuk menunggu panggilan dari dalam bus.
  4. Setelah dipanggil, masuklah ke dalam bus. Di sana akan ada dua petugas dari pihak polisi yang akan menanyakan kebenaran nama lengkap, TTL, dan pekerjaan. Setelah itu, kita akan difoto dan tanda tangan, tunggu 2 menit, jadi deh! Tinggal bayar total Rp 182.000 + Rp 2000 (parkir) dan pulang.
Kanan: Pendaftaran, Kiri: Cap jari telunjuk 3x
Bagaimana? Mudah bukan? Untuk jadi warga negara yang tertib itu memang mudah kalau ada niat. Yuk, siapa yang mau menyusul saya untuk menikmati mudahnya memperpanjang SIM C di bus pelayanan SIM keliling Semarang.

GURU KREATIF

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog