Selasa, 05 Januari 2016

BERITA GEMBIRA....!!! HONORER K2 PRIORITAS DITERIMA JADI CPNS

Assalamu'alaikum... Ini dia berita yang ditunggu-tunggu oleh rekan-rekan honorer K2 sebab diprioritas diterima jadi CPNS. Langsung saja ibu dan bapak simak liputannay dibawah ini..........

Kabar gembira bagi honorer daerah kategori 2 yang bekerja di pemerintahan kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).


Pasalnya untuk tahun 2016 ini akan diprioritaskan penerimaan tenaga honorer dari kategori tersebut. Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Minsel, Drs Roy Tiwa mengatakan saat ini Kategori 2 berjumlah 354 tenaga honorer.

"Jadi sekali lagi mau saya tegaskan bahwa untuk penerimaan calon pegawai negeri sipil tahun 2016 menjadi prioritas adalah dari K2. Namun, BKDD Minsel sejauh ini masih terus menunggu petunjuk Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi untuk tahapan selanjutnya," ujarnya, Senin (4/1).

354 Honoror Daerah Kategori 2 tersebut kata Tiwa sudah diusulkan BKDD Minsel kepada ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional Sulawesi Utara. Laporan ini mengindikasikan bahwa Kategori 2 Minsel dinyatakan siap mengikuti tahapan selanjutnya.

Namun Tiwa mengatakan lagi, penerimaan CPNS untuk jalur reguler masih tetap ada tapi pihaknya masih berkoordinasi dengan KemenPAN RB di Jakarta.

"Yang pasti, penerimaan CPNS Umum tetap ada, hanya saja masih tunggu petunjuk pusat dan penerimaan CPNS Umum tahun 2016 juga sesuai data ada beberapa formasi yang diusulkannya Pemkab Minsel," tegas Tiwa.

Di satu sisi Tiwa mengutarakan bakal diprioritaskan Honorer Daerah Kategori 2 untuk diterima menjadi CPNS adalah hasil perjuangan bupati Minsel sebelumnya, Chirtiany Eugenia Paruntu. "Mudah-mudahan ini semua akan berjalan lancar," utaranya.

Donald Audy seorang honorer di Pemkab Minsel mengaku bahagia dengan adanya kabar tersebut. Menurutnya ia sudah sejak 7 tahun lalu sudah bekerja sebagai pegawai kontrak.

"Semoga perjuangan Ibu Paruntu beberapa waktu lalu akan memberikan hasil bagi kelangsungan bagi masa depan Minsel, lebih khusus bagi kami homorer daerah jika akan diangkat menjadi CPNS," harap Audy. (Tribun Manado/Andrew Pattymahu)
IKLAN 3

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog