Senin, 04 Januari 2016

WAJIB BACA !!! GURU NON-K2 SEGERA TERIMA HONOR

Assalamu'alaikum.... Selamat pagi rekan-rekan guru, salam sukses selalu untuk kita semua. Seperti biasa sekilas info akan berbagi informasi seputar pendidikan, guru, dan berita lainnya. Pada kesempatan ini informasi terkait guru non-k2 bakal segera terima honor. Baiklah, silahkan bapak dan ibu guru langsung simak beritanya.............

Seratusan lebih guru tenaga kontrak di Kota Subulussalam akan menerima honorarium atas jasa mereka selama ini yang telah mengabdi dan mengajar di sejumlah sekolah di daerah itu.


“Kalau tidak ada halangan, besok (Senin, red) akan segera dicairkan honor guru non-K2 yang berjumlah 138 orang,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan, Irwan Yasin kepada Analisa, Minggu (3/1).

Dikatakan, pencairan insentif bagi guru tenaga kontrak selalu diselesaikan setiap akhir tahun. Namun, khusus pada 2015 sempat terjadi miskomunikasi sehingga baru bisa dicairkan di awal Januari 2016.

“Alhamdulillah akhirnya bisa diselesaikan dengan baik,” kata Irwan melalui sambungan telepon.

Dia berharap, ke depan, dalam penyelesaian masalah para guru non-K2 harus lebih bersabar dan jangan terlalu memaksa diri karena masalah tersebut akan diselesaikan dengan cara terbaik oleh dinas sehingga tidak ada pihak yang dirugikan.

“Mereka seharusnya bersyukur masih bisa menerima honor. Sementara ada ratusan tenaga kontrak yang sepanjang 2015 bekerja di dinas-dinas tapi tidak mendapatkan insentif, karena memang tahun 2015 tidak ada penerimaan tenaga kontrak,” katanya.

Sementara salah seorang perwakilan guru kontrak, Jafaruddin mengatakan kebijakan dinas pendidikan mencairkan honor mereka setelah Sekretaris Dinas Irwan Yasin dipanggil oleh Ketua DPRK Hariansyah untuk menyelesaian honor guru non-K2 yang belum disalurkan hingga akhir tahun.

“Ini dilunasi karena dipanggil oleh legislatif. Kalau tidak, mungkin belum ada solusi dari dinas terkait, apalagi kepala dinas akhir-akhir ini tidak pernah terlihat lagi di kantor. Ini berkat pertolongan DPRK. Terima kasih, Pak Dewan,” katanya. (sdr)


Sekian informasi hari ini, semoga bermanfaat !
GURU KREATIF

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog