Senin, 13 April 2015

5 CARA PRAKTIS MENINGKATKAN IQ

Kecerdasan Intelektual (IQ) adalah ukuran kemampuan intelektual, analisis, logika, dan rasio seseorang. IQ merupakan kecerdasan otak untuk menerima, menyimpan, dan mengolah informasi menjadi fakta. Memang IQ tinggi tidaklah dapat menjamin berhasilnya seseorang dalam bisnis dan hal lainnya, akan tetapi tentu dengan memiliki IQ yang tinggi maka akan dapat membantu seseorang dalam mengatur dan memecahkan suatu persoalan dengan lebih baik dan rapih.

Berikut ini cara meningkatkan IQ, Sebagai berikut :

 1. Melakukan Sarapan Pagi.

Hal pertama yang perlu Kamu lakukan adalah sarapan pagi, karena orang yang melakukan sarapan telah dibuktikan melalui penelitian, bahwa sangat bermanfaat untuk meningkatkan daya konsentrasi seseorang, kemudian juga dapat mengatasi berbagai problem dengan lebih baik, memiliki mood yang bagus, serta peningkatan daya ingat.


Sarapan dapat dikatakan menjadi “kesempatan emas” untuk secara baik memenuhi akan kecukupan glukosa kembali setelah sebelumnya Kamu tidur malam sekitar 8 jam. Glukosa ini bermanfaat sebagai  sumber energi untuk tubuh. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh para ahli, bahwa orang yang melakukan sarapan maka akan mendapatkan manfaat yang sangat besar, yaitu dapat meningkatkan glukosa darah.

Dengan melakukan sarapan ini maka sangat berguna untuk memperbaiki mood, meningkatkan memori dan tingkat konsentrasi serta suasana hati akan menjadi lebih baik.

2. Menjauhi makanan yang mengandung kadar gula tinggi

Makanan seperti pasta, roti putih, keripik kentang dan yang semacamnya jika dikonsumsi terlalu banyak maka mengakibatkan hal yang negatif seperti timbulnya rasa yang mudah lelah dan juga rasa malas yang berlebihan atau tubuh sering merasa lesu. Hal itu karena adanya efek dari makanan yang mengandung kadar gula tinggi sehingga membuat otak menjadi sulit untuk “diajak” berpikir dengan baik dan jernih.

3. Jogging.
 

Dengan rajin melakukan jogging makan akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan mood, menguatkan memori, mempertajam otak untuk berpikir, dan tentunya menyehatkan jantung. Dengan manfaat-manfaat tersebut maka juga dapat memacu kecerdasan IQ.


4. Belajarlah Membaca Cepat.

Jika memang Kamu kesulitan dalam melakukan hal pada poin ke-7 ini, maka ketahuilah bahwa dengan membaca cepat maka sangat bermanfaat agar kita juga bisa memahami dengan cepat, sehingga hal ini akan membuat otak menjadi benar-benar terlatih, yang membuat kemampuan IQ menjadi meningkat.  Untuk itu sangat disarankan agar kita dapat berlatih membaca dengan cepat.


5. Beristirahat Secara Berkala.

Ini sebenarnya memiliki manfaat yang lumayan besar, karena dengan membiasakan diri beristirahat sejenak, seperti setengah jam sekali, Kamu hanya perlu mengistirahatkan otak dan tubuh sekitar 3 menit saja, maka hal ini sangat baik untuk me-refresh otak atau pikiran menjadi segar kembali, dan hal-hal yang Kamu ingat atau pelajari sebelumnya akan dapat lebih kuat untuk diingat.
GURU KREATIF

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog