Sabtu, 11 April 2015

Inilah Pemda yang terancam tak dapat formasi CPNS

Pada penerimaan CPNS 2015, KemenPAN-RB menyiapkan porsi 100 ribu orang. Tetapi, Konawe Kepulauan dipastikan tidak akan mendapatkan jatah pada penerimaan CPNS 2015 ini. KemenPAN-RB mengancam akan memblacklist Konawe kepulauan setiap penerimaan CPNS jika instruksi MenPAN-RB, Yuddy Chrisnandi tidak dilaksanakan. pasalnya, KemenPAN-RB mulai tegas terhadap sikap membandel Pemerintah Konawe Kepulauan yang enggan melakukan pengumuman ulang hasil seleksi CPNS 2014.

Menteri Yuddy memerintahkan Konawe Kepulauan membatalkan hasil Tes Kompetensi Bidang (TKB) dan mengumumkan kembali hasil seleksi CPNS berdasarkan nilai Tes Kompetensi Dasar (TKD).

Pemda Konawe Kepulauan tetap bertahan dengan keputusan nya untuk mengakomodir nilai TKB. Padahal, pembatalan itu berdasar investigasi Ombudsman dan BPKP Sultra yang menemukan ada nya kebocoran soal pada seleksi TKB tersebut.

Kepala Bagian Publikasi dan Media KemenPAN-RB, Suwardi menjelaskan, jika pemerintah tetap tidak mengindahkan maka Konkep terancam tidak akan pernah lagi mendapatkan formasi CPNS.

"Jangan berharap akan mendapatkan formasi PNS lagi sebelum masalah ini diselesaikan," tegas Suwardi yang Infosekolah.Net kutip dari JPNN (11/4/2015).

Suwardi menambahkan, Pemda Konkep harus mengedepankan rasa keadilan dengan menganulir kelulusan peserta CPNS yang berlaku curang.

"Kami masih menunggu itikad baik dari Pemda Konkep untuk menindaklanjuti surat tersebut. Kasian kan orang yang sudah benar-benar lulus murni, namun hingga saat ini nasib mereka tergantung karena belum mendapat kejelasan. Jadi, Pemda jangan pernah berharap ada formasi lagi sebelum masalah ini diselesaikan," pinta nya.

Dia mengharapkan, Pemda Konkep bertindak legawa untuk menerima putusan dari surat pembatalan MenPAN-RB. (baca juga : HONORER K2 YANG TIDAK LULUS TES CPNS 2015, LANGSUNG DIBERHENTIKAN

"Jangan membuat kami semakin yakin atas kecurigaan adanya mahar dalam kebocoran soal pada seleksi TKB CPNS Konkep. Semakin bertahan, keyakinan saya semakin kuat. Kalau memang tidak ada apa-apa, kan tidak mungkin serumit ini untuk mengumumkan pembatalan hasil seleksi tersebut pada peserta CPNS," cetus nya.

Suwardi mengatakan, pihak KemenPANRB akan mengumumkan hasil seleksi CPNS sesuai data dari Panselnas dan BKN jika Konkep masih menolak.

"Kita masih tunggu langkah baik Pemda Konkep. Tapi dalam jangka waktu tertentu masih belum menindaklanjuti surat tersebut maka, kami akan melakukan pengumuman sendiri," terang nya.

GURU KREATIF

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog