Kamis, 09 April 2015

Kata Transfer

Assalamualaikum.

Malu bertanya sesat di jalan. Tak mau bertanya tak dapat solusi. Ah, untung saja urat malu saya semakin hari semakin berkurang, hahaha. Makanya kalau ada kesulitan saya tak malu bertanya. Hehe, sebenarnya itu juga kalau kadar gengsi lagi krisis.

Ceritanya, kemarin saya pergi ke bank Mandiri Syariah. Semenjak memiliki usaha jual pulsa saya memilih bank tersebut karena pelayanan dan kantornya yang tidak terlalu jauh. Akan tetapi, saya mengalami kesulitan dalam hal transfer uang. Secara kan usaha jual pulsa saya selalu menggunakan jasa transfer tersebut.

Kesulitan yang terjadi adalah saya tidak menemukan kata “Transfer” di atm milik Mandiri Syariah (samping kantor). Makanya, setiap kali mau transfer saya harus lari ke Indomaret terdekat yang ada atm Mandirinya. Di sana saya temukan kata “Transfer”. Lama-lama setiap kali setelah nabung kemudian mau transfer harus ke tempat lain kok ya repot banget.

Akhirnya, kemarin setelah menabung, saya tanya tuh pada teller bernama Dimas. “Lho, ada kok, Bu.” Saya ngotot, nggak ada. Kemudian saya dipersilahkan untuk duduk sebentar selama ia mencetak transaksi saya di buku tabungan.

“Bu Ika..” panggilnya.

Saya mendekat. Kemudian ia membahas lagi tentang kata “Transfer”.

“Bu, mohon maaf saya baru ingat, kalau di Mandiri itu kata Transfer yang digunakan, akan tetapi kalau di Mandiri Syariah menggunakan kata Pemindahbukuan.”

“Oalah, kalau kata itu saya ya lihat. Terima kasih Mas. Saya mau coba sekarang.” Meninggalkannya dan saya menuju ke atm Mandiri Syariah.

Setelah saya coba. Hehehe. Bisa. Ternyata?! Andai saja dari awal saya tanya, kan tidak perlu capek-capek ke Indomaret untuk transfer uang. Malu bertanya memang sesat di mana-mana ya?
GURU KREATIF

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog