Jumat, 10 April 2015

Mengenal GAFE – Google Apps For Education

Mengenal GAFE – Google Apps For Education

Panduan – Pamong Didik. Di era teknologi informasi yang berkembang pesat saat ini, sudah sepatutnya lah kita memanfaatkan berbagai macam media yang disediakan untuk memajukan dunia pendidikan. Salah satunya adalah terobosan yang dilakukan oleh Google dengan Google Apps For Education-nya yang bisa dipelajari langsung di www.google.com/edu .

Mengenal GAFE – Google Apps For Education

Mengenal GAFE – Google Apps For Education

Ada berbagai aplikasi yang disediakan oleh google didalam GAFE ini, diantaranya adalah aplikasi email yang paling handal dari google dengan keamanan dan privacynya yang diganti dengan domain dari kita sendiri; sejatinya hal inilah yang menjadikan sekolah tampak lebih profesional dengan penggunaan GAFE ini. sebagai contohnya adalah email yang saya berikan kepada para anak didik dengan email “namasiswa@domainsekolah” yang memiliki kapasitas 30GB dan sudah terinteragrasi layaknya GMAIL.

Ada juga Google Classroom yang bisa digunakan untuk pembuatan kelas online, jadi para pendidik dan anak didik langsung berinteraksi secara online sehingga kalau waktu pembelajaran yang sempit dikelas bisa dilanjutkan dengan google classroom ini, bahkan untuk media penyimpanan online bersama seperti Google Drive pun sudah bisa dilakukan dengan kehandalan dari GAFE ini. Kembali lagi untuk para pendidik dan anak didiknya bisa langsung menggunakan Google Doc, Spreadsheet dan Slide seperti layaknya aplikasi perkantoran dari Microsoft Office hingga banyak lagi aplikasi-aplikasi yang bisa kita dapatkan kemudahannya dengan bergabung dalam Google Apps For Education ini.

Untuk mengenal lebih jauh tentang GAFE ini, silahkan lihat video animasi yang saya buat berikut ini;



Bagaimana? tertarik untuk menggunakannya… silahkan klik www.google.com/edu dan juga jangan lupa subscribe website pamongdidik.com ini untuk mendapatkan update terkini mengenai GAFE – Google Apps For Education ya..

Salam Pendidik, pamongdidik
Andy Hermawan
GURU KREATIF

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog