Kamis, 09 April 2015

Video Animasi Profil Pamong Didik

Video Animasi Profil Pamong Didik

Karya Guru – Pamong Didik. Membuat sebuah video animasi profil pamong didik sepertinya menarik untuk dilakukan nih, dan ketika saya mengikuti Diklat Online Guru Melek IT (DOGMIT) yang dilaksanakan oleh Pak Sukani selaku trainer guru melek IT di portal e-traininggurumelekit.edu20.org terdapat salah satu tugasnya yaitu membuat animasi profil dengan wajah sendiri.

Video Animasi Profil Pamong Didik



Video profil ini dibuat menggunakan aplikasi Crazytalk Animator (CTA) Pro dari reallusion untuk melakukan animasi karakter tokohnya, dalam hal ini adalah saya sendiri. Video animasi profil ini mengisahkan diri saya sendiri; Andy Hermawan selaku di MTsN 1 Candi Laras Utara dengan berbagai pencapaian prestasi yang pernah saya dapat.

Proses pembuatan video profil animasi ini meliputi berbagai hal, yang paling susah adalah menjadikan storyboard yang telah saya buat kedalam scene di CTA tersebut, bahkan untuk editing dan produksinya sendiri saya menggunakan aplikasi lain seperti Cool Edit untuk melakukan pengeditan pada bagian soundnya, Microsoft PowerPoint untuk beberapa bagian scene yang ditampilkan dan tentunya Camtasia Studio dari Techsmith yang memiliki andil besar untuk proses editing hingga produce video profil animasi pamong didik tersebut.

Jadi, tidak usah berlama-lama lagi..silahkan tonton video profil animasi pamong didik berikut ini.

Bagaimana? tertarik untuk membuat video profil animasi tersebut..buruan gabung di DOGMIT angkatan selanjutnya…

Salam Pendidik,
Andy Hermawan – Pamong Didik
IKLAN 3

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog