Sabtu, 09 Januari 2016

BERITA TERBARU....!!! RENCANA LIMA HARI SEKOLAH AKAN DITERAPKAN, INI DIA RESPON PARA GURU

Assalamu'alaikum bapak dan ibu semua. Selamat pagi, salam sejahtera dan semoga kesuksesan selalu  menghampiri rekan-rekan guru dimanapun anda berada. Pagi ini blog sekilas info akan menyajikan berita terbaru dan terhangat dimana rencana lima hari sekolah akan diberlakukan, kemudian guru memberikan respon yang positif terkait rencana tersebut. Berikut berita selengkapnya!

Wali Kota Pontianak Sutarmidji berencana menerapkan lima hari kerja bagi sekolah negeri tingkat SD hingga SMP. Rencana ini pun mendapat reaksi dari para guru.

 

"Kami sangat setuju dengan rencana wali kota yang akan menerapkan jam belajar sampai Jumat, sehingga jam kerja kami juga sama dengan PNS di lingkungan Pemkot Pontianak," kata Aisyah, salah seorang guru di Kecamatan Pontianak Utara, Jumat (8/1/2016).

Menurut dia, selama ini, Pemkot Pontianak juga secara tidak langsung membatasi liburan para guru. Misalnya, melakukan pelatihan pada pertengahan atau pada hari yang tidak ditentukan saat libur sekolah.

"Sehingga kami tidak bisa lebih leluasa untuk liburan ke luar kota," imbuh Aisyah.

Dia pun mendukung rencana Pemkot Pontianak yang akan menerapkan jam belajar selama lima hari tersebut, agar bisa memanfaatkan dua hari libur untuk beristirahat.

Hal senada diungkapkan seorang guru lainnya, Siti. Dia mendukung lima hari sekolah karena selama ini jam pulang kerja mereka sama dengan PNS lainnya. Selain itu, selama ini, setiap Sabtu hanya dimanfaatkan untuk kegiatan ekstrakurikuler.

"Sehingga kalau memang jam belajar pada hari Sabtu ditiadakan, tidak akan berpengaruh pada proses belajar mengajar," katanya.

Sebelumnya, Wali Kota Pontianak Sutarmidji menyatakan akan menerapkan jam belajar siswa selama lima hari kerja bagi sekolah negeri untuk tingkat SD dan SMP/sederajat. Artinya, tidak akan ad kegiatan belajar mengajar di sekolah setiap Sabtu.

Sutarmidji menjamin, rencana sekolah lima hari ini tidak mengurangi jumlah jam pelajaran selama sepekan. Sebab, akan ada penambahan jam belajar untuk hari-hari tersebut, dengan menyesuaikan jam belajar yang ada.

"Pemberlakuan sekolah lima hari ini dalam rangka memberikan waktu istirahat dan bermain yang lebih leluasa bagi anak-anak. Karena waktu sehari libur, yakni hari Minggu untuk refreshing bagi anak-anak tidak cukup untuk mengembalikan dan memulihkan kebugaran mereka dalam menerima materi pelajaran," ujarnya.

Sumber : okezone.com

Mudah-mudahan informasinya bermanfaat buat bapak dan ibu guru. Nantikan berita terbaru lainnya hanya di blog sekilas info.
GURU KREATIF

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog