Jumat, 08 Januari 2016

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kemendikbud Totok Supriyatno akan mengundang guru

Asalamu'alaikum wr.wb. salam sejahtera untuk rekan-rekan guru seluruh indonesia....
mari simak informasi terbaru berikut ini.....

Evaluasi kurikulum 2013 hampir memasuki akhir. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan selain mengadakan evaluasi kurikulum juga merevisi buku penunjang kurikulum 2013.
Ketua Pusat Kurikulum dan Perbukuan (Puskurbuk) Kemendikbud, Supriyatno, mengatakan saat ini kajian terhadap Kurikulum 2013 masih terus berjalan.



Hasilnya akan menjadi acuan untuk silabus, kompetensi inti dan dasar, serta buku penunjangnya.
Supriyatno mengatakan, revisi buku ditargetkan selesai pada Februari 2016. "Sehingga bukunya bisa dipakai untuk tahun ajaran baru," katanya di Kantor Kemendikbud, Senayan, Jumat (8/1/2016).
Sementara itu, pemerhati pendidikan Doni Koesoema, mengatakan sebelum mencetak buku, perlu dilakukan review langsung oleh guru-guru dan sekolah.

"Di negara lain, siapa yang mau review itu dibebaskan, tidak direview oleh pemerintah. Tetapi direview langsung oleh guru dan sekolah," kata Doni.
Menanggapi hal tersebut, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kemendikbud Totok Supriyatno sepakat bahwa sebelum buku kurikulum 2013 dicetak secara massal, pihaknya akan mengundang guru untuk melihat kebermanfaatan buku.

"Kami setuju dengan usul tersebut untuk diujicobakan sebelum dicetak massal," ucapnya.
Menurutnya, hal tersebut merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan dalam rangka merevisi kurikulum 2013 dan perangkat pendukungnya.

"Jadi dari seluruh proses awal mulai dari drafting hingga lay out kani akan melakukan uji coba terbatas tentang daya keterbacaan dan keterpakaiannya sehingga buku bisa sesuai dengan yang dibutuhkan di lapangan
GURU KREATIF

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog