Kamis, 09 April 2015

Materi Pengayaan Ujian Nasional SMP/MTs Bahasa Inggris 2014/2015

Materi Pengayaan Ujian Nasional SMP/MTs Bahasa Inggris 2014/2015

Download – Materi Ujian Nasional

Pada Postingan kali ini, akan memberikan Materi Pengayaan Ujian Nasional SMP/MTs Bahasa Inggris 2014/2015. Ujian Akhir Nasional untuk tahun ajaran 2014/2015 yang akan diadakan pada 4 – 7 Mei 2014 pada tingkatan Sekolah Menengah Pertama (SMP) / Madrasah Tsanawiyah (MTs) atau yang sederajat tetep terus dilaksanakan walau sebelumnya UN ini menjadi momok bagi siswa karena digunakan sebagai penentu kelulusan namun di tahun 2015 ini oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dari Kabinet Kerja – Kerja – Kerja yaitu Anies Baswedan, dirubah aturannya menjadi bukan poin penentu utama kelulusan siswa. Lalu penentu kelulusan pun kembali diserahkan kepada sekolah dengan ketentuan berlaku selanjutnya.

Tanggal Ujian Nasional 2015

Tanggal Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2015

Pada postingan kali ini, karena masih menjadi salah satu mata pelajaran yang diujikan pada Ujian Nasional (UN), Bahasa Inggris memiliki berbagai kategori penjabaran kisi-kisi dalam pengayaan ujian nasional tingkat SMP/MTs tahun 2014/2015. Untuk kompetensi yang diujikan hanya meliputi kemampuan reading / membaca dan writing / menulis. Namun karena soalnya dalam bentuk pilihan ganda / multiple choice, maka pada bagian kompetensi menulis / writing ini siswa dihadapkan dalam menyusun kalimat dan paragraf sesuai dengan aturan yang baku.

Penjabaran Kisi-Kisi Penulisan Materi Pengayaan Ujian Nasional SMP/MTs - Bahasa Inggris 2014/2015

Untuk penjabaran kisi-kisi yang terdapat dalam ebook terbitan Kemdikbud ini ada 3 paket bahasan yang lengkap, dimulai dari materi reading pada bagian jenis teks caution, notice, warning, greeting card, short message, announcement, invitation, schedule, email/surat hingga materi bahasan teks seperti descriptive, recount, report, narrative dan procedure text pun lengkap diberikan. Sehingga ketika ada melakukan download dan mempelajari semua materi yang terdapat di buku ini, niscaya terdapat gambaran akan materi yang akan diujikan nantinya.
Mengapa Bahasa Inggris di Ujikan Secara Nasional?

Dikutip dari wikipedia.org/wiki/Ujian_Nasional, dimana Ujian Nasional biasa disingkat UN / UNAS adalah sistem evaluasi standar pendidikan dasar dan menengah secara nasional dan persamaan mutu tingkat pendidikan antar daerah yang dilakukan oleh Pusat Penilaian Pendidikan dimana proses pemantauan evaluasi ini secara terus menerus dan berkesinambungan dengan memperhatikan secara menyeluruh, berkala, transparan dan sistematik untuk pencapaian standar nasional pendidikan dan proses pemantauan evaluasi secara berkesinambungan.

Sebagai bahasa internasional, maka sudah sewajarnyalah kalau Bahasa Inggris yang (sepatutnya) diajarkan sejak dini ini menjadi salah satu mapel yang akan diujikan. Kita semua juga tahu bahwa selain penggunaan bahasa Inggris sebagai bahasa secara internasional dengan beragam latar belakang geografi, agama dan kultur yang telah disepakati maka pendidikan Bahasa Inggris ini dimaksudkan untuk mengembangkan kemampuan berbahasa yang disertai dengan tindakan. Terlebih ketika kita saat ini memasuki era globalisasi yang lebih luas dan bebas, menuntut setiap individu untuk mempersiapkan sumber daya yang handak terutama dibidang IPTEK. Untuk mengetahui hal tersebut, dibutuhkan evaluasi dari pengetahuan yang telah dicapai dalam menghadapi tuntutan global yang bersaing dengan ketat ini. Jadi, tidak ada salahnya kan kita belajar Bahasa Inggris???....

Download Materi Pengayaan Ujian Nasional SMP/MTs Bahasa Inggris 2014/2015

Untuk materi pengayaan ini berbentuk file .pdf atau akrab juga dikenal dengan ebook yang diterbitkan langsung oleh Kemdikbud, saya hanyalah sebagai perantara untuk membagikannya karena juga mendapatkan file tersebut melalui berbagai link internet. Dalam materi pengayaan ini terdapat berbagai penjabaran kisi-kisi penulisan soal hingga 3 pilihan paket soal yang lengkap dengan pembahasannya masing-masing, dan..jangan tunggu lama-lama lagi… buruan download file Materi Pengayaan Ujian Nasional SMP/MTs Bahasa Inggris tahun ajaran 2014/2015 ya…

Dan, untuk melakukan download file ebook tersebut, silahkan klik pada link berikut ini –

Download Materi Pengayaan Ujian Nasional SMP/MTs Bahasa Inggris 2014/2015.


Terima kasih sudah berkunjung pada blog saya ini, silahkan tunggu materi-materi bahasan ujian nasional lainnya.

Salam Pendidik, pamongdidik
IKLAN 3

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog