Kamis, 14 Mei 2015

Cara Login Aplikasi Verifikasi Program Indonesia Pintar ( PIP)

Cara  Login Aplikasi Verifikasi Program Indonesia Pintar ( PIP)  - Bantuan tunai pendidikan yang diberikan Kemdikbud bagi para siswa yang kurang mampu secara ekonomi akan segera direalisasikan. Program yang dikenal denggan Program Indonesia Pintar ini akan menggantikan program Bantuan Siswa Miskin ( BSM) yang telah berjalan sebelumnya.
Kemudian mengenai  berita terbaru perkembangan aplikasi verifikasi PIP,   aplikasi tersebut pada saat ini sudah bisa login. Untuk login aplikasi ini,  silahkan menggunakan login sesuai verval NISN dan Verval PD.
Berikur ini panduan sederhana Cara  Login Aplikasi Verifikasi Program Indonesia Pintar ( PIP) .
Setelah berhasil login, maka kita akan mendapati beberapa menu yang tersedia, diantaranya dashboard, penjaringan, validasi, laporan.
  • Untuk melakukan login, silahkan klik link http://pip.kemdikbud.go.id.
    Cara  Login Aplikasi Verifikasi Program Indonesia Pintar ( PIP)
  • Silahkan isikan pasword dan username sesuai aplikasi Dapodik. Jika gagal maka segera kirim nama sekolah dan npsn pada halaman facebook Bp Yusuf Rochmat disini.
    Cara  Login Aplikasi Verifikasi Program Indonesia Pintar ( PIP)
  • Setelah berhasil login, maka halaman aplikasi PIP akan terlihat seperti gambar dibawah ini.
    Cara  Login Aplikasi Verifikasi Program Indonesia Pintar ( PIP)
Jika login berhasil dilakukan, maka akan muncul 4 menu utama, yaitu:
  1. Dashboard
  2. Penjaringan ( Sub menu: upload penjaringan BSM dan input penjaringan BSM)
  3. Validasi, fasilitas untuk validasi BSM
  4. Laporan, pada menu laporan, terdapat 4 sub menu yaitu: Rekap Penerima, Rekap Usulan, Verifikasi KPS, Validasi Ulang KPS.
Manfaat utama dari PIP ini adalah terpenuhinya kebutuhan siswa dalam kaitannya dengan proses belajar. jadi, bantuan tunai ini diharapkan akan mampu mengurangi angka putus sekolah dan memajukan pendidikan. Demikianlah ulasan singkat Cara  Login Aplikasi Verifikasi Program Indonesia Pintar ( PIP) .
GURU KREATIF

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog