Kamis, 28 Mei 2015

Cara Menginstal Font di Windows 7

Siapa yang suka mengutak-atik font di Windows 7? Ingin punya banyak macam-macam font? Simak yuk pengalaman saya ini.

Setiap kali membuat lembar tugas untuk siswa, saya sering sekali menggunakan font yang unik agar menarik di mata siswa. Tentunya saya harus memiliki simpanan font yang tak biasa dong ya. Nah, untung saya menemukan salah satu web, yaitu dafont.com. Di sana saya menemukan berbagai macam jenis font. Selain itu, cara download yang mudah, pun install-nya juga lho.

Pertama, masukkan saja keyword di google search “dafont”, maka akan Anda temukan web dafont.com. Tampilannya sebagai berikut.


Kedua, perhatikan garis persegi panjang berwarna merah, di sana terdapat macam-macam font. Klik salah satunya, contoh Cartoon dan akan muncul tampilan font yang beraneka ragam. Anda tinggal milih mana yang sesuai selera.


Ketiga, setelah meng-klik Cartoon, maka akan muncul seperti di bawah ini. Pilih salah satu dan klik Download.


Hasil Download tersebut dalam bentuk .rar. Jadi, setelah komplit, maka Anda harus meng-klik kanan .rar tersebut dan pilih extract here. Baru kemudian Anda klik hasil extract itu dan pilih install. Selesai deh.

Sekarang, coba saja buka Ms. Word, Photoscape, ataupun aplikasi lain maka font yang didownload dan diinstall tadi siap kita gunakan. Nah, salah satu kegunaan font hasil download dari dafont.com itu saya gunakan untuk membuat header blog ini.

Selamat mencoba ya.
IKLAN 3

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog