Kamis, 14 Mei 2015

Mainan Bernama Lego

Assalamualaikum.

Tradisi memberikan hadiah ke murid les privat saya setiap dia ulang tahun adalah wajib hukumnya. Tak perlu yang harganya mahal-mahal. Terpenting adalah dia suka dan pasti berguna.
Mainan Lego
Sumber DI SINI
Murid les saya saat ini sudah kelas 3 SD. Dia anak yang sangat aktif, aktif berbicara maupun bertindak. Menjadi anak perempuan diantara dua kakak laki-lakinya menjadikan dirinya sedikit manja. Minta apa harus dituruti. Salah satunya setiap kali minta dibelikan mainan.

Lego adalah salah satu mainan kesukaannya. Di rumah, banyak sekali macam-macam bentuk mainan tersebut. Ada rumah-rumahan, bentuk boneka, mobil, dan sebagainya. Saat di sela-sela les, untuk menghilangkan kejenuhannya, saya sering menawarkan untuk bermain lego. Kalau dia sudah mulai bosan, dia sering meminta untuk diajarkan kembali pelajaran sekolah.

Bagi saya, ternyata bermain lego itu menyenangkan. Seringkali muncul rasa penasaran tiap kali belum bisa membentuk lego sesuai dengan bentuk yang dicontohkan. Gemes pokoknya.

Pantas saja, murid saya itu suka sekali main lego. Ternyata lego juga banyak manfaatnya lho. Dari rasa penasaran saat kita bermain lego itu ternyata bisa menciptakan imajinasi, kreativitas, kegembiraan, bahkan kemauan untuk terus belajar dan belajar lagi agar mencapai tujuan yaitu membentuk lego sesuai bentuk yang diinginkan.

Dari kegemarannya itu, muncullah ide untuk membelikan lego di hari ulang tahunnya nanti. Akan tetapi, sebelum membelikannya saya mencari tahu kepada ibunya dulu bentuk lego yang belum dia miliki. Sekaligus bertanya-tanya juga kepadanya lego apa yang paling diinginkan. Sayang saja kalau sudah dibelikan eh ternyata dia sudah punya.

Misi membelikan lego untuknya pun sudah saya mulai dari bulan kemarin. Maklum, mainan macam seperti sangat jarang ditemukan kalau di desa. Di dekat rumah ada toko mainan anak-anak. Akan tetapi bentuk legonya hanyalah yang standar dan untuk pengguna pemula.

Pernah saya menemukan lego yang berbagai bentuk, akan tetapi saat ada pameran buku. Nah, saat ini sedang tidak berlangsung pameran buku. Jadi bingung deh mau beli di mana.

Saat saya ke Semarang memperpanjang SIM (saya ceritakan di sini), sempat mampir deh ke beberapa toko mainan. Muter-muter. Nggak nemu juga deh lego yang pas di hati. Sudah capek, panas-panas-an, keluar ongkos, tapi tak dapat jua legonya.

Hingga akhirnya kenapa tidak mencoba cari di toko online. Mulanya, saya searching deh ke mbah google. Yang muncul kebanyakan adalah lego yang sudah dimiliki oleh murid saya. Saya hampir nyerah. Kemana harus membeli legonya? Ini semua demi menggaet hati murid les saya agar makin nempel sama saya. Hihihi.

“Ah, belikan kado yang lain saja lah.” Pikir saya.

Ya, pilihan terakhir adalah membelikan kado ulang tahun selain lego. Lagian masih banyak juga macam mainan lainnya. Atau saya bisa memberikan hadiah berupa buku, tapi dia kan kurang suka membaca.

Pucuk dicinta ulam pun tiba. Tanpa sengaja, saat saya membaca postingan teman tentang http://www.shopious.com/, saya klik deh link-nya. Huuu, pertama buka situsnya, halamannya adem banget. Dengan background yang lembut saya coba ubek-ubek deh Kategori-nya. Di sana ada kategori Anak dan Bayi. Saat saya klik ada lagi pilihannya Mainan. Saya jadi teringat misi saya untuk membelikan hadiah berupa lego. Ada nggak ya kira-kira?


Dan ternyata....ada!! Seakan pengen jingkrak-jingkrak deh! Senangnya lagi bentuk lego yang tersedia itu belum dimiliki oleh murid les saya. Melihat harganya juga cukup terjangkau. Siap-siap untuk pesan nih!

IKLAN 3

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog