Kamis, 07 Mei 2015

Pedoman Penilaian Kinerja Guru ( PKG )

Pembelajaran merupakan jiwa instunsi pendidikan yang mutunya wajib di tingkatkan terus menerus hali ini dimengerti karena peserta didik mendapatkan pengalaman formal terbanyak selama mengikuti proses pembelajaran di sekolah . 

Kondisi ini menuntut semua pihak untuk menyadari pentingnya peningkatan kualitas pembelajaran secara berkelanjutan , dimana guru adalah ujung tombaknya, Profesi guru mempunyai fungsi ,peran dan kedudukan yang sangat penting dalam mencapai visi dan misi dalam dunia pendidikan , Yaitu menciptakan Insan Indonesia yang cerdas Komprehensif dan Kompetitif.

Masyarakat dan pemerintah mempunyai kewajiban untuk mewujudkan kondisi yang memungkinkan guru dapat melaksanakan pekerjaannya secara profesional , bukan hanya kepentingan guru , namun juga kepentingan peserta didik dan demi masa depan bangsa Indonesia .

Dalam rangka membangun profesi guru sebagai profesi yang bermartabat yakni untuk mencapai misi pendidikan nasional melalui proses pembelajaran yang berkualitas , maka perlu dilaksanakan penelitian kinerja Guru ( PKG ) secara berkelanjutan dan teratur .

Dalam rangka membantu sekolah tentang bagaimana melaksanakan  Penilaian kinerja Guru ( PKG ) , dengan ini kami sajikan panduan Teknis PKG dengan Format Microsoft Office ( Word dan Excel ) yang bisa di edit dan disesuaikan dengan kebutuhan sekolah ....

untuk mendownload aplikasinya silahkan download disini

GURU KREATIF

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog