Senin, 04 Mei 2015

Solusi HP Samsung S3 Mini Tidak Bisa Nge-Charge

Assalamualaikum.

Solusi HP Samsung S3 Mini Tidak Bisa Nge-Charge.

Semalam karena terlalu mengantuk, selesai sholat isya langsung nyusul suami tidur. Tidak mempedulikan lagi persentase baterai HP kesayangan saya, Samsung S3 Mini yang tinggal 10% dan sudah keluar peringatan minta di-charge. Ah, saya matikan saja. 

Paginya, karena buru-buru ke sekolah, belum sempat nge-charge HP, saya bawa saja charger-nya ke sekolah. Setelah upacara, saya hidupkan HP dan nge-charge deh tuh HP.

Tahu apa yang terjadi? Persentase baterainya tinggal 3% lho. Keluar deh tulisan kalau baterai HP saya sudah kritis. Langsung deh saya tancapkan charger-nya dan melanjutkan kegiatan bersama anak-anak.

Setelah mendampingi anak-anak mengerjakan soal evaluasi, saya tengok tuh HP. Lah kok persentase baterainya tidak nambah sedikitpun. Malah tinggal 2%. Mulai panik deh. Saya cabut charger-nya dan masukkan ke tas. Nanti dicoba lagi di rumah.

Saya mencoba searching di Google untuk mencari Solusi HP Samsung S3 Mini Tidak Bisa Nge-Charge, yang keluar solusinya malah aneh-aneh. Parahnya lagi malah ada yang memberikan solusi, “BELI SAJA YANG BARU”. Fiuuhh....Itu mah bukan solusi yang cerdas dan irit *hiks*!

HP Samsung S3 Mini, HP kesayangan saya
Singkat cerita, alhamdulillah, saya menemukan Solusi HP Samsung S3 Mini Tidak Bisa Nge-Charge. *Jingkrak-jingkrak*

Caranya:
  1. Matikan HP Samsung S3 Mini. Ambil baterainya.
  2. Charge baterai dengan charger kodokan kurang lebih 2 jam (karena terlalu habis persentase baterainya)
  3. Pasang baterainya, dan nyalakan dengan cara tekan agak lama tombol on/off.
  4. Baterai sudah bisa dicharge.
  5. Kalau belum bisa, matikan HP dalam keadaan dicharge. Tanda proses nge-charge akan tampak.
Charger kodokan, sumber DI SINI
Alhamdulillah, akhirnya apa yang saya takutkan, HP rusak, tidak terjadi setelah saya menemukan Solusi HP Samsung S3 Mini Tidak Bisa Nge-Charge. Nah, kalau Anda mengalaminya bisa dicoba solusi yang saya tawarkan. Selamat mencoba!
IKLAN 3

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog