Rabu, 13 Mei 2015

Kabar Gembira Penetapan Formasi CPNS Bulan Juli dan Tes Bulan Agustus. Persiapkan!

JAKARTA-- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi merencanakan tes CPNS baik dari pelamar umum maupun honorer kategori dua (K2) digelar Agustus mendatang. Itu sebabnya pemerintah menargetkan penetapan formasi CPNS pada Juli.

"Kalau Pak Menteri menginginkan tes sekitar Agustus, makanya dalam beberapa bulan tersisa ini kami melakukan kerja ekstra agar penetapan formasi bisa dilaksanakan sesuai jadwal," kata Asdep Koordinasi Kebijakan, Penyusunan Evaluasi Program dan Pembinaan Integritas SDM Aparatur KemenPAN-RB Subowo Djoko Widodo di kantornya, Selasa (12/5).

Saat ini, pemerintah tengah menunggu penetapan kuota CPNS secara nasional untuk kemudian menetapkan jatah masing-masih instansi. Selain itu tetapkan jabatan mana saja yang akan dibuka formasinya, selain layanan dasar, layanan publik, dan nawa cita.

"Kalau Menkeu sudah keluarkan surat persetujuan di bulan ini, kemungkinan Juni sudah bisa dikeluarkan surat edaran kepada seluruh instansi. Setelah itu penetapan formasi akhir Juni sampai Juli. Akhir Juli pengumuman pengadaan dan Agustus dites. Tapi inikan masih tentatif dan bisa berubah," beber Bowo.

Kalaupun misalnya molor, lanjutnya, pemerintah tetap akan mengejar sebelum Desember. Sebab, batas pengadaan CPNS 2015 adalah akhir tahun. (esy/jpnn)

Sumber : JPNN
IKLAN 3

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog