Sabtu, 02 Mei 2015

Resolusi Kecantikan Bagi Bumil: Anti Jerawat

Assalamualaikum.

Resolusi Kecantikan Bagi Bumil: Anti Jerawat

Hari gini siapa sih yang tak tahu blogger itu apa? Bahkan saat ini banyak sekali blogger baru (baru buat blog) yang bermunculan. Akan tetapi, saya sangat salut kepada blogger lama yang sampai hari ini masih konsisten menulis di blognya, bahkan bisa menghasilkan ‘duit’ dari aktivitas menulisnya itu.

Salah satu blog lama yang masih bertahan sampai sekarang (sudah 6 tahun usianya lho) adalah blog milik Widy Darma, gadis kinyis-kinyis dari Bekasi yang hobi menulis tentang pernikahan dan saya doakan lekas menikah. Hihihi. Ini dia blognya, www.widydarma.com.

Ini dia Widy Darma, saya comot dari SINI
Nah, dalam rangka ulang tahun yang ke-6, blog milik Widy ini bekerja sama dengan VNV Klinik (cek di www.vnvklinik.com) untuk mengadakan give away dengan tema resolusi kulit cantik atau gigi sehat.

Ngomong-ngomong soal kecantikan, saya adalah tipe perempuan yang tidak mau repot dan ribet dalam hal berdandan. Pernah saya ceritakan di Isi Pouch Frozen, coba lihat isi pouch saya. Simpel, hanya ada Body splash cologne, Facial foam, Eye shadow, Bedak tabur, Lipstik natural, Minyak angin, dan Maskara. Itupun belum tentu setiap hari dipakai semua. Yang penting mah, pakai parfum, bedakan tipis-tipis sama pakai lipstik. Cukup.


Eits! Tak suka dandan, bukan berarti saya tidak memperhatikan kesehatan kulit wajah saya ya. Gini-gini saya juga pernah facial di salon. Hihihi *sombong-padahal facial setahun sekali*. Hal itu karena kulit wajah saya sangat sensitif dengan yang namanya jerawat.

Foto jaman kuliah, fokuslah ke jidat saya, oh no ada jerawatnya
Padahal nih ya, setiap kali pergi saya selalu mengenakan masker, kacamata, dan helm. Kalau sampai rumah juga langsung cuci tangan. Setiap kali hendak tidur juga mencuci muka. Tapi jerawat tetap nempel terus.

Jerawat seperti momok tersendiri bagi saya. Saya sering ogah dan tidak pede tiap kali diajak teman untuk keluar saat jerawat sedang berkunjung ke wajah saya. Apalagi kalau pas mau datang bulan. Ih.....!!! Males aja kalau ada yang lihat dengan pandangan penuh arti, "Ih, ini perempuan jorok banget deh ya. Ih, perempuan tak bisa jaga diri. Ihh...Ih...."

Ada orang yang bilang, nanti kalau sudah menikah jerawatnya juga bisa hilang sendiri. Sekarang sudah menikah. Tapi masih sering muncul, jumlahnya juga tidak berkurang, dua sampai tiga biji menghias di jidat atau pipi. Apalagi sekarang sedang hamil, jerawat kok semakin sering hadir.

"......Ketika hamil, tubuh mengalami ketidak-seimbangan hormon. Hal ini dapat menyebabkan produksi minyak pada tubuh juga meningkat. Produksi minyak yang berlebihan itu akhirnya menumpuk di kulit, membuatnya bertumpuk-tumpuk, menebal, dan kemudian berjerawat......." (Tabloit Nova)

Terjawab sudah deh ya pertanyaan saya. Akan tetapi, tidak ada salahnya kan ya kalau saya memiliki resolusi anti jerawat. Meskipun hamil, tampil cantik dan enak dipandang kan juga penting. Khususnya untuk misua, alias suami. *biar dapat pahala terus masuk surga*

Untuk merealisasikan resolusi anti jerawat tersebut, saya tetap menjaga kebersihan wajah saya dengan cara:
  1. Mencuci muka dengan facial foam dua kali sehari plus saat berwudhu (cukup dengan air saja).
  2. Mengenakan masker, kacamata, dan helm jika hendak bepergian.
  3. Mencuci tangan setiap kali melakukan aktivitas di luar rumah.
  4. (Kalau perlu) setiap hendak tidur, saya mencuci wajah saya dengan air hangat kemudian membelah jeruk nipis jadi dua dan menggosokkanya ke bagian wajah yang ada jerawatnya. Dijamin kabur.
Jujur, sebenarnya selama merawat wajah dari jerawat selama hamil ini menimbulkan ketakutan tersendiri bagi saya. Kan ibu hamil tidak boleh banyak menggunakan kosmetik karena kandungan bahan kimia di dalamnya. Tidak baik untuk jabang bayi.

Sungguh keuntungan bagi saya kalau bisa dapat voucher perawatan kulit/gigi & uang cash dari VNV Klinik. Kan kalau bisa dapetin hadiah tersebut saya bisa bertemu secara langsung dengan dokter kecantikan dari VNV Klinik. Tentu saya tidak akan melewatkan kesempatan emas itu. Akan banyak pertanyaan yang akan saya ajukan, salah satunya tentang cara merawat wajah berjerawat bagi bumil seperti saya, ibu hamil tetap cantik dan jabang bayi di dalam perut juga tetap baik-baik saja. Penting!
GURU KREATIF

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog