Sabtu, 22 November 2014

Isu Jokowi Hapus Gaji Ke-13

Gaji 13 PNS


Beredar isu akhir-akhir ini yang menyebutkan bahwa pemerintahan baru,yakni pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghapus Gaji Ke-13. Isu ini menggelinding begitu deras dan menimbulkan kekhawatiran di kalangan PNS.

Gaji Ke 13 PNS TNI Polri 2015

Isu itu jelas tidak benar, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menegaskan, hingga saat ini belum ada perubahan mengenai gaji ke-13. Artinya,PNS, TNI/Polri serta pensiunan masih tetap menerima gaji ke-13 pemerintahan Jokowi yang biasanya disalurkan setiap menjelang tahun ajaran baru.
Berikut penjelasan Herman Suryatman selaku Kepala Biro Hukum Komunikasi Informasi Publik KemenPAN-RB seperti dikutip dari jpnn.com terkait dengan pemberitaan dan informasi PNS Tetap Terima Gaji ke-13 dan juga Muncul Isu Jokowi Hapus Gaji Ke-13.(Baca HASIL AUDIT K-13)

"Belum ada instruksi apa-apa tentang gaji ke-13, masih tetap seperti yang sebelumnya," Dia mengimbau masyarakat jangan terpengaruh dengan isu-isu terkait efisiensi anggaran yang tengah digalakkan pemerintahan Presiden Jokowi.

"Jangan mudah terprovokasi atau percaya dengan isu yang tidak jelas sumbernya. Yang jelas sampai hari ini belum ada instruksi tentang penghapusan gaji ke-13," tegasnya.

Ditambahkannya, kebijakan gaji ke-13 muncul di jaman pemerintahan Megawati Soekarno Putri. Tujuannya adalah ingin memberikan bantuan kepada seluruh PNS, TNI, dan Polri yang anaknya memasuki tahun ajaran baru. Kebijakan ini terus dilanjutkan hingga masa pemerintahan SBY dua periode.

"Tahapan efisiensi anggaran yang akan dilakukan KemenPAN-RB adalah dengan mengurangi jumlah pegawai. Itu sebabnya pemerintah tengah melakukan kajian untuk selanjutnya ditentukan apakah moratorium PNS 5 tahun dilakukan sepenuhnya atau terbatas, artinya masih dibuka untuk formasi tertentu saja. Rencananya awal tahun 2015 nantinya sudah ada putusannya".

Demikian, semoga Bapak/Ibuk bisa sedikit tenang.(Baca juga Tempat kuliah GRATIS dengan ikatan dinaS )


Info:Newsfarras,com
GURU KREATIF

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog