Sabtu, 29 November 2014

Media Pembelajaran - Telling Time


Media Pembelajaran - Telling Time

 Media Pembelajaran - Pamong Didik. Setelah akhirnya mengikuti Gebyar TIK 2014 yang diadakan oleh BTIKP dan berhasil meraih juara pertama di cabang Media Presentasi Pembelajaran Tingkat SMP/MTs (Untuk ceritanya bisa dibaca di Gurupun Harus Menjadi Presenter Profesional) serta dilanjutkan dengan kegiatan Upload Konten Media Pembelajaran tersebut ke PPMBTIK.org maka tidak lengkaplah kalau media pembelajaran yang saya ikutkan tersebut tidak di upload atau bahkan di publish ke blog ini.

MPP berbasis ICT
Jadi tema yang saya ambil adalah bahasan mengenai aturan waktu dalam Bahasa Inggris yang diajarkan untuk siswa kelas VII. Lengkap dengan materi bahasannya dan juga latihan serta uji kompetensi yang bisa mengukur sejauh mana tingkat pemahaman siswa dalam menguasai materi yang telah diberikan. Media pembelajaran yang dibuat dengan menggunakan aplikasi Microsoft PowerPoint dengan tambahan penggunaan iSpring Quizmaker untuk pembuatan materi soal uji kompetensinya. Pada powerpoint pun saya hanya menggunakan efek animasi serta transisi seperlunya saja. Karena ini bertujuan untuk pembelajaran, maka pengurangan pada elemen-elemen seperti clipart, animasi, transisi bahkan file flash atau gif pun harus diperhatikan, sebab ketika terlalu ramai presentasi kita maka akan mengakibatkan siswa menjadi tidak fokus lagi dalam memperhatikan pembelajaran yang diberikan.

Jumlah slide yang tidak terlalu banyak dan sederhana mampu memberi perhatian lebih untuk tercapainya tujuan pembelajaran kepada siswa.
dan untuk lebih jelasnya, silahkan perhatikan media pembelajaran berikut ini;

IKLAN 3

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog